Hari Santri Nasional, DKC Garda Bangsa Surabaya Gelar Workshop Modeling Bersama Arzeti Bilbina

Arzeti Bilbina berikan arahan di acara Grada Bangsa. (Foto: Garda Bangsa Media).

Garda Bangsa Media- Peringati Hari Santri tahun 2021, DKC Garda Bangsa Surabaya memilih cara nyeleneh dan unik. Bukan perayaan Hari Santri pada umumnya, Garda Bangsa memilih untuk menyelenggarakan workshop modeling.

Kegiatan itu digelar pada Minggu 24 Oktober 2021 di Ciputra World Hotel, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Dalam acara itu diajarkan bagaimana menjadi model muslimah yang keren. Dihadiri oleh Arzeti Bilbina sebagai mentor di modeling dan Mahfudz sebagai narasumber di materi public speaking.

Tak hanya mengajarkan bagaimana menjadi ‘pesolek’ catwalk yang andal, namun acara workshop modeling ini juga menjadi wadah bagi DKC Garda Bangsa yang merupakan sayap partai PKB, untuk mengenalkan politik kepada anak muda Surabaya. Salah satunya santriwati urban di Surabaya. Mereka menggandeng SZ Management sebagai tim modeling muslimah.

Menurut Ketua DKC Garda Bangsa Surabaya, Mahfudz, acara ini adalah terobosan baru yang dilakukan Garda Bangsa Surabaya untuk bisa melakukan pendidikan pengetahuan politik kepada anak muda. Kata Mahfudz, anak muda dari segala jenjang harus melek politik.

Ia mengatakan, dengan mendatangkan Arzeti Bilbina yang merupakan Anggota DPR RI dari PKB, ia ingin anak-anak muda Surabaya bisa tahu bahwa seorang model pun bisa sukses di ranah politik. Jadi ia ingin anak muda terlibat di kehidupan politik yang asyik dan tidak menjenuhkan.

Selain itu, di acara itu Mahfudz dan kolega juga mengenalkan Muhaimin Iskandar sebagai salah satu calon pemimpin Indonesia di 2024. Ia ingin anak muda Surabaya tahu bahwa PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin atau Gus Ami, bisa tetap menarik dan berguna bagi anak milenial.

Sementara itu, Arzeti Bilbina mengapresiasi Garda Bangsa Surabaya yang dinilai memiliki ide cemerlang dengan menyelenggarakan workshop modeling. Acara ini adalah pionir agenda anak muda di PKB. Belum ada sebelumnya di Surabaya, agenda peringatan Hari Santri Nasional dirayakan dengan cara seperti ini.

“Ini sangat luar biasa ya, bisa merangkul milenial-milenial surabaya dengan mengadakan kegiatan ini. Saya mendapatkan banyak model bertalenta dari acara ini. Apalagi wadahnya juga dimiliki oleh kami sendiri PKB. Semua ini untuk kemajuan politik Kota Surabaya,” katanya. (Srbya).

Leave a Reply

Your email address will not be published.