Perangi Corona, Besok Garda Bangsa Lakukan Penyemprotan ke Panti Asuhan dan Yayasan

Sekjen Garda Bangsa M. Rodli Kaelani pantau langsung persiapan perlengkapan. (Foto : GB/Ist).

Jakarta, Garda Bangsa- Wabah virus corona terus memakan korban di Tanah Air. Pencegahan dan memberikan edukasi ke masyarakat menjadi salah satu cara untuk bisa memutus mata rantai covid-19.

Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang selama ini konsern pada gerakan sosial dan kemanusiaan, Garda Bangsa mengerahkan seluruh kadernya untuk berperan aktif memberikan edukasi melalui jejaring sosial dan juga rumah ke rumah (Home to Home). Sedari awal hal tersebut terus dilaksanakan.

Ketua Umum Garda Bangsa Tommy Kurniawan menyikapi virus corona. (Foto : Garda Bangsa).

“Komitmen kami Garda Bangsa untuk terus mengedukasi masyarakat untuk stay di rumah, jangan kumpul atau nongkrong dan juga selalu menjaga kebersihan serta kesehatan,” ajak Ketua Garda Bangsa Tommy Kurniawan dalam pesan singkatnya, belum lama ini.

Yang terbaru, Garda Bangsa siap melakukan aksi sosialnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan berkelanjutan di berbagai titik jabodetabek. Termasuk juga membagikan hand sanitizer serta masker yang telah disiapkan.

Sekjen Garda Bangsa dan team siapkan alat bantuan perangi corona. (Foto : GB/Ist).

“Mulai besok (Kamis, 26 Maret) kami sudah mulai bergerak dengan titik-ttik yang sudah kami tentukan. Seluruh kebutuhan mulai dari masker, hand sanitizer sampai penyemprotan sudah kami siapkan. Termausk juga memberikan edukasi secara langsung ke masyarakat,” tegas Sekjen Garda Bangsa, M. Rodli Kaelani, Rabu (25/3/2020).

Masker dan Hand Sanitizer siap disebarluaskan. (Foto ; GB/Ist).

Pria yang akrab disapa Odie ini mengatakan, yayasan dan panti asuhan yang berada di wilayah Jakara Timur menjadi titik awal pergerakannya. Penyaluran masker dan hand sanitizer juga diberikan kepada masyarakat seperti tukang ojek, petugas sapu jalanan, pedagang dan juga masyarakat lain yang memang sangat membutuhkan dan perlu untuk dibantu.

“Kita maksimalkan dengan apa yang sudah kami siapkan. Tidak hanya di Jakarta Timur saja, seluruh cabang Garda Bangsa yang ada di Tanah Air juga terus bergerak aktif melaksanakan hal yang sama,” tandas Odie. (Gin).

Leave a Reply

Your email address will not be published.