DKW Garda Bangsa Kalsel Dipercaya Pimpin Penyembelihan Sapi Kurban dari Gus Muhaimin

Pengurus DKW Garda Bangsa Kalsel dan DPW PKB Kalsel bersama sapi kurban Gus Muhaimin. (Foto: Media DKW Garda Bangsa Kalsel)

BANJARMASIN,- DPW PKB Kalimantan Selatan menggelar pemotongan hewan kurban di hari ketiga perayaan Iduladha 1442 Hijriah, Kamis (22/7). Ketua tim eksekutor penyembelihan kurban kali ini dipercayakan kepada pengurus DKW Garda Bangsa Kalsel, Muhammad Al-Aman.

Ibadah kurban ini sudah menjadi agenda tahunan DPW PKB Kalsel. Seluruh elemen sayap DPW PKB Kalsel ambil bagian, untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya hari ini dipercaya untuk mengomando pemotongan hewan kurban di DPW Kalsel,” katanya, Kamis (22/7)

Sebanyak tiga ekor sapi, menjadi hewan yang dikurbankan. Satu ekor sapi kurban berasal dari Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar. Satu ekor dari Fraksi PKB DPRD Kalsel, kemudian seekor lainnya dari Laskar Banua Borneo untuk Garda BMI Kalsel.

Kekompakan dan kerja bersama ditunjukkan juga oleh sayap PKB di Kalsel, mulai dari DPW Perempuan Bangsa, Gemasaba, Gerbang Tani, dan Garda BMI Kalsel.

Prosesi Pemotongan Hewan Kurban Gus Muhaimin di DPW PKB Kalsel. (Foto: DKW Garda Bangsa Kalsel)

Menurut Al-Aman kekompakan dan kerja bersama dari seluruh keluarga besar PKB di Kalsel, membuat ibadah kurban bersama DPW PKB Kalsel berjalan lancar. Selain itu, keinginan berbagi ke sesama, juga bisa dilakukan dengan maksimal.

“Semuanya terlaksana dengan baik karena adanya kerja sama kita bersama,” terang dia.

“Nanti bersama-sama kami akan menyalurkan kepada masyarakat yang berhak,” ungkapnya.

Al-Aman sebagai perwakilan Garda Bangsa menilai, kekompakan yang sudah ditunjukkan harus terus dijaga. Dia memastikan, daging kurban dari sapi Gus Muhaimin dan yang lainnya, bakal dibagikan ke yang berhak. (don)

Leave a Reply

Your email address will not be published.