Jelang Muskernas dan Pengukuhan: DKN Garda Bangsa Satukan Hubungan Emosional dan Semangat Kader dengan GOWES AMI

Sekjen DKN Garda Bangsa Muhammad Rodli Kaelani (Paling Kanan) Bersama jajaran teras DKN Garda Bangsa. (Foto : Garda Bangsa).

Garda Bangsa- Sekretaris Jenderal Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa (DKN Garda Bangsa) Muhammad Rodli Kaelani meminta para kader Garda Bangsa gelorakan Gerakan Gowes Aksi Mengolahragakan Indonesia (GOWES AMI), di daerah-daerah sebagai media gaya hidup sehat dan media siaturahim antar pengurus secara informal.

“Olahraga adalah sarana efektif untuk menyatukan hubungan emosional & semangat kader, menyampaikan gagasan tapi tetap sehat dan have fun” ungkap M. Rodli Kaelani, Minggu (14/2/2021).

GOWES AMI bersama Garda Bagsa. (Foto : Garda Bangsa).

Mantan Ketua Umum PB PMII ini mengatakan, Gowes AMI akan menjadi salah satu pilot projek yang akan terus disosialisasikan secara informal ke daerah-daerah baik Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) maupun Dewan Koordinasi Cabang (DKC) se-Indonesia.

Ditanya kenapa harus menggunakan Gowes AMI? Pria yang akrab disapa Odhi ini menjelaskan, bahwa Gowes AMI adalah salah satu brand Garda Bangsa yang bertujuan membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat, apapun bentuk olahraganya bisa bersepada, lari, jalan santai dan lain-lain. Karena menurutnya olahraga itu menyehatkan fisik, pikiran dan jiwa.

Seluruh pengurus Garda Bangsa campaih GOWES AMI untuk kesehatan. (Foto : Garda Bangsa).

“Jadi kalau di zaman Orde Baru punya brand Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga. Menpora punya Brand Gerakan Ayo Olahraga. Kita Garda Bangsa juga punya punya Gerakan GOWES Aksi Mengolahragakan Indonesia” tegasnya.

Ditambahkan Muhammad Rodli Kaelani, sengaja menjadikan Gus Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR RI sebagai ambasador program karena beberapa alasan. Diantaranya ketokohan, menurut pemuda campuran Betawi dan Manado ini Gus AMI adalah sosok yang mempunyai ketokohan yang komplit. Ia menilai, sosok Gus AMI yang sudah 20 tahun lebih malang melintang sebagai tokoh publik baik di Legislatif maupun di Eksekutif, selain itu karena mempertimbangkan ketokohan Gus AMI sebagia Pemimpin Muda dan Idola Anak Muda.

GOWES AMI keliling Pusat Jakarta. (Foto : Garda Bangsa).

“Alasan lain karena Gus AMI adalah tokoh yang gemar olahraga, menginspirasi banyak anak muda untuk terus olahraga dan melawan tua” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DKN Garda Bangsa menggelar Gerakan Gowes Aksi Mengolahragakan Indonesia (GOWES AMI) dengan tujuan membudakan hidup sehat di tengah pandemi dan media koordinasi dan konsolidasi informal menuju Pengukuhan Pengurus DKN Garda Bangsa dan Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas). (San/Gin).

Leave a Reply

Your email address will not be published.