Hari Ini, Garda Bangsa Sulawesi Utara Salurkan 1.000 Jilbab ke Wanita Muslim Dhuafa dan Fakir Miskin

Seribu Jilbab yang disiapkan. (Foto : Garda Bangsa Media).

Garda Bangsa Media- Garda Bangsa sebagai organisasi kepemudaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bergerak dengan aksi sosial. Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Provinsi Sulawesi Utara, siap untuk menyalurkan Seribu Jilbab untuk wanita muslim dhuafa dan fakir miskin di Manado. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini Senin (12/4) atau H-1 jelang Bulan Ramadhan.
Disampaikan Meiky Eric Sujadi, Ketua DKW Garda Bangsa Sulawesi Utara (Sulut), donasi seribu jilbab ini merupakan salah satu cara yang diambil pihaknya untuk membantu muslimah di Kota Manado yang kesulitan selama masa pandemi COVID-19 ini.

“Hari ini kita mulai donasikan. Gerakan donasi ini dilakukan karena masih banyak wanita muslim yang ingin berhijab namun terkendala masalah ekonomi. Apalagi di masa pandemi seperti ini,” kata Meiky kepada Garda Bangsa Media, Senin (12/4/2021).

Dikatakan Meiky, pihaknya sudah melakukan pendataan para muslimah yang kurang mampu dan sangat membutuhkan jilbab, sehingga penyalurannya akan langsung diberikan kepada yang benar-benar membutuhkannya.

“Kami sudah melakukan pendataan siapa saja yang akan diberikan. Kriteria kami, wanita muslim yang benar-benar membutuhkan. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menyambut bulan Ramadhan,” ujar Meiky.

Menurutnya, dengan adanya pembagian jilbab ini, Garda Bangsa ikut menjadi garda terdepan bersama masyarakat untuk selalu hadir dan memberi dukungan penuh pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sebagaimana tagline mereka maju bersama dan anti seremoni.

“Kami berharap donasi ini bisa membantu dan bermanfaat. Intinya semoga ini bisa memberikan dampak positif bagi sasaran program,” ujar Meiky kembali.

Sekadar diinformasikan, Garda Bangsa Provinsi Sulawesi Utara baru saja terbentuk, di mana jabatan Ketua DKW dipegang Meiky Eric Sujadi dan Sekretaris DKW Fadhil Sukandar. Kepengurusan ini dilantik langsung oleh Ketua Umum Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, Sabtu (3/4) pekan lalu di Bogor. (Gin).

Leave a Reply

Your email address will not be published.