Duet Capres Muda di 2024, DKN Garda Bangsa: Gus AMI dan AHY Menjadi Ekspektasi Rakyat

Garda Bangsa Media- Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus AMI semakin kuat menempati posisi teratas dalam berbagai survey pencalonan Presiden RI tahun 2024 mendatang.

Menyikapi situasi dan kondisi bangsa saat ini, berbagai tokoh Parpol mengambil inisiatif-insiatif pertemuan untuk membicarakan sekaligus mengambil peran dan solusi atas berbagai persoalan bangsa yang sedang melanda. Hanya saja, meski masih terlalu cepat, pada forum-forum pertemuan itu, elit parpol dan publik sudah mulai mencocok-cocokan duet capres-cawapres untuk pemilu 2024.

Terbaru yang mengemuka dan menjadi perbincangan publik dan dorongan kuat untuk menduatkan Capres Muhaimin Iskandar sebagai Ketum PKB dengan Cawapres Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

Sekjen Garda Bangsa M. Rodli Khaelani di sebuah kesempatan. (Foto ; Garda Bangsa).

Disampaikan Sekjend DKN Garda Bangsa Muhammad Rodli Kaelani, wacana duet dua figur muda koalisi PKB-Demokrat itu dianalogikan tandem adik-kakak.

“Gus AMI walaupun masih berusia muda, beliau adalah tokoh politik yang berpengalaman, sehingga AHY juga banyak mendengar masukan dan pengalaman beliau,” kata Rodli Kaelani, Jumat (4/6/2021.

Rodli yang juga Mantan Ketum PB PMII ini menanggapi, perdebatan duet Gus AMI dengan AHY untuk kontestasi Pilpres 2024 adalah wajar dan sangat relevan.

“Saya kira positif saja dan dinamis. Karena keduanya adalah Ketua umum Parpol. PKB dan Demokrat prosentasi elektabilitasnya sangat signifikan, basis konstituennya juga luas dan terbuka.” jelas pria yang akrab disapa Oddie ini.

“Gus Ami memiliki track record pengalaman yang mumpuni, aktivis reformis, tokoh politik NU, pengalaman di legislatif, pernah menjadi menteri. Sedangkan AHY tokoh politik muda, populer dan energik, sehingga sangat potensial kedua tokoh tersebut menjadi ekspektasi rakyat.” Sambungnya.

Namun Rodli menilai proses politik menuju Pemilu 2024 masih panjang. Semuanya masih berjalan alamiah dan Pilpres masih tiga tahun lagi. Kendati demikian, Garda Bangsa sebagai sayap muda PKB akan bekerja penuh bagi pencapresan Gus AMI dikalangan millenial & pemilih pemula. Apapun formula koalisi Gus AMI dan PKB, Garda Bangsa akan taat dan jalankan

“Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, yang penting hakekatnya bagi perubahan dan kebaikan bangsa ke depan.Dan kami Garda Bangsa selalu siap mengawal koalisi Gus AMI dengan siapapun untuk kebaikan bangsa,” tutup Rodli. (Gin).

Leave a Reply

Your email address will not be published.